BTemplates.com

Wednesday 17 October 2012

Ini Beliau Resep Latihan Messi Lakukan Tendangan Bebas



 Penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi, piawai mencetak gol dari bola mati. Tak jarang striker dengan julukan 'Messiah' menjadi penentu hasil simpulan pertandingan dari sanksi tendangan bebas.

Pembuktian teranyar pemain asal Argentina tersebut, terjadi ketika membela Barca dalam berkelahi 'El Clasico' kontra Real Madrid, Senin (8/10/12). Saat kedudukan imbang, 1-1, Messi sukses membawa timnya unggul melalui sepakan yang melewati pagar betis dan tak bisa dijangkau Iker Casillas.

Meski gagal mengakhiri pertandingan di Camp Nou dengan kemenangan sebab Cristiano Ronaldo memaksakan berkelahi berakhir 2-2, gol yang dicetak Messi tetap menerima kebanggaan dari publik sepak bola.

Dengan keahlian mengeksekusi set piece, Messi menjadi penyerang yang komplet dan hal itu diakuinya berkat gemblengan dua mantan bintang Barca, Ronaldinho dan Deco Souza yang sempat menjadi seniornya di demam isu 2004/05.

Dilansir Marca, Messi sering meminta isyarat dari dua pemain asal Brasil tersebut, mengenai teknik mengeksekusi tendangan bebas setiap usai latihan bersama.

Dalam menjalani latihan khusus itu, Messi lebih sering melakukannya tanpa memakai sepatu, alias telanjang kaki. "Saya merasa lebih nyaman ketika menendang bola tanpa sepatu sebab bisa menyalurkan tenaga lebih besar dan saya bisa mengarahkan bola dengan lebih mudah," saya Lionel Messi.

Berkat serangkaian latihan itu, sekarang pemilik nomor punggung 10 dalam skuad 'Blaugrana' kerap dipercaya sebagai eksekutor bola mati yang sebelumnya menjadi langganan Xavi Hernandez, Ronaldinho, Deco dan Samuel Eto'o.

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.