BTemplates.com

Saturday 31 August 2013

Cara Sederhana Ini Yang Paling Efektif Atasi Stress


Banyak yang berpikir untuk menghilangkan stres maka harus pergi berlibur keluar kota, namun ternyata hanya dengan melaksanakan 9 cara sederhana ini Anda sanggup menghilangkan stres lho!

Berikut yaitu 9 cara sederhana yang sanggup mengurangi stres, menyerupai dilansir Times Of India, Sabtu (24/8/2013).

1. Tertawa
Ini yaitu cara mengurangi stres yang sangat murah dan menyenangkan! Hanya dengan tertawa. Anda tidak perlu keluar kota, ke pantai atau ke gunung. Cukup hanya dengan menonton film komedi favorit Anda, Anda sanggup meontonnya melalui youtube ataupun di dvd.

Tak hanya itu, Anda juga sanggup menemui sobat Anda dan berbincang mengenai kenangan lucu bersama sobat Anda. Penelitian menyampaikan bahwa setiap kali Anda tertawa, alira oksigen ke organ-organ Anda akan mengalami peningkatan, ajaran darah Anda juga akan meingkat dan secara otomatis akan mengurangi stres.

2. Habiskan Waktu dengan Hewan Peliharaan
Hewan peliharaan dikenal tidak hanya sanggup memperlihatkan Anda cinta tanpa syarat, tapi menghabiskan waktu dengan mereka bekerjsama anggun untuk kesehatan Anda.

Studi menyampaikan bahwa dikala Anda membelai anjing atau kucing Anda dalam waktu beberapa menit, badan Anda akan melepaskan hormon yang menciptakan Anda merasa baik menyerupai serotonin, prolaktin, dan oksitosin. Selain itu juga sanggup menurunkan sejumlah hormon stres yang merusak. Hal ini sanggup menciptakan tekanan darah rendah, kurangnya kecemasan dan kekebalan yang lebih baik.

3. Singkirkan kekacauan
Apakah Anda dikelilingi oleh banyak barang dalam satu ruangan yang tidak terlalu besar? Ketahuilah, mempunyai banyak barang sanggup menciptakan Anda kewalahan, dan pada alhasil akan mengakibatkan stres. Tinggal di daerah yang secara terus menerus acak-acakan sanggup menciptakan Anda mencicipi kecemasan yang tidak diinginkan.

Oleh alasannya yaitu itu, para hebat menyampaikan Anda perlu menyingkirkannya untuk mengurangi stres. Tidak perlu membereskan semuanya dalam sekali kerja. Karena itu hanya akan menciptakan stres Anda berkelanjutan. Mulailah dengan ruangan atau hal kecil dan secara sedikit demi sedikit bergerak ke yang lebih besar. Tempat yang tidak kacau sanggup menciptakan Anda merasa puas dan tenang.

4. Kerjakan pekerjaan rumah
Mungkin tampak menyerupai hal biasa yang Anda lakukan sehari-hari, namun Anda sanggup coba melakukannya dengan cara yang sedikit berbeda. Pasang lagu atau program televisi favorit Anda untuk menemani Anda melaksanakan pekerjaan rumah.

Hal ini tidak hanya sanggup mengkremasi kalori, dan menuntaskan pekerjaan Anda. Anda juga tidak akan mencicipi lelah dan stres pada selesai pekerjaan Anda.

5. Minum jus
Para peneliti menyampaikan bahwa vitamin c yang terdapat pada jus jeruk sanggup benar-benar membangtu Anda mengelola stres lebih baik alasannya yaitu menurunkan kadar hormon stres menyerupai kortisol. Ingatlah bahwa masakan yang kaya vitamin c menyerupai jus jeruk, jus anggur, strawberi, atau paprika merah manis sanggup meningkatkan sistem kekebalan Anda.

6. Bernyanyi dengan lantang
Kapan terakhir kali Anda bernyanyi dengan bunyi yang besar? Nyalakan radio Anda dan mulailah bernyanyi. Tidak problem kalau pikir bunyi Anda tidak bagus, studi memperlihatkan bahwa dengan bernyanyi bekerjsama sanggup menciptakan Anda merasa lebih senang dan stres terasa lebih berkurang. Bernyanyi juga bermanfaat untuk pernapasan Anda, jantung dan sistem kekebalan tubuh.

7. Berjalan kaki
cara terbaik untuk menghilangkan stres yaitu dengan olahraga. Olahraga sanggup membantu badan Anda memproduksi endorfin yang sanggup menciptakan Anda merasa lebih baik. Berolahraga di cuaca yang hangat sanggup meningkatkan mood Anda, sementara jalan cepat setiap hari sekitar 30 menit sanggup mengurangi tingkat stres.

8. Tarik napas dalam-dalam
Cobalah dengan membeli wewangian menyerupai lavender atau mawar, dan cobalah hirup wanginya dalam-dalam. secara instan, hal tersebut sanggup menciptakan Anda merasa lebih santai dan tingkat hormon kortisol akan menurun.

Jika Anda lebih cenderung tidak memakai wewangian, cobalah melaksanakan pengambilan napas dalam-dalam secara teratur. Ini akan mengirinkan oksigen melalui ajaran darah, membantu untuk menenangkan diri dan mengalahkan stres.

9. Berhubungan intim
Jika Anda memakai stres sebagai alasan untuk menghindari bekerjasama seks dengan pasangan Anda, sebaiknya pikirkan lagi. Berhubungan intin bekerjsama yaitu cara yang paling anggun untuk menghilangkan stres alasannya yaitu sanggup menurunkan tekanan darah, meningkatkan kepercayaan diri serta meningkatkan keintiman Anda dengan pasangan.

Sumber: Detikhealth

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.