BTemplates.com

Saturday 11 May 2013

David Moyes Resmi Gantikan Alex Ferguson Di Manchester United


Akhirnya Manchester United secara resmi mengumumkan siapa pengganti Sir Alex Ferguson di bangku manajer. Juara Liga Primer Inggris 2012/2013 itu menunjuk David Moyes untuk menggantikan Ferguson.

Moyes mengawali karier kepelatihannya di Preston North End pada 1998. Berselang empat trend kemudian, laki-laki asal Skotlandia itu menangani Everton. Meski tak bisa menghadirkan trofi ke lemari piala Everton, Moyes bisa menjaga stabilitas The Toffees di kancah Liga Primer Inggris selama 11 musim.

“Ketika kami membahas calon yang mempunyai atribut tepat, kami setuju pilihan jatuh kepada David Moyes. David yaitu orang yang berintegritas tinggi dengan etos kerja yang kuat. Saya mengagumi karyanya untuk waktu yang lama, dan mendekatinya semenjak 1998 untuk membahas posisi ajun manajer di sini,” kata Ferguson ibarat dilansir di situs resmi klub, manutd.com, Kamis, 9 Mei 2013.

Moyes akan mengambil alih tongkat estafet Ferguson mulai trend 2013/2014, atau per 1 Juli mendatang. Manajer berusia 50 tahun itu setuju menandatangani kontrak jangka panjang sampai tahun 2019.

Ferguson memang merekomendasi Moyes semenjak lama. Sebelumnya, Everton sendiri telah mengumumkan bahwa Moyes segera meninggalkan Goodison Park pada final musim. Ferguson menilai Moyes mempunyai kemampuan untuk menangani klub yang telah ia berdiri sekitar 27 tahun itu.

“Moyes yaitu seorang cowok dikala mengawali karirnya, dan pergi untuk melaksanakan pekerjaan yang luar biasa di Everton. Tidak ada pertanyaan lagi, ia mempunyai semua kualitas yang kami harapkan dari seorang manajer di klub ini,” ujar Ferguson.

Selama di Everton, Moyes mempunyai presentase kemenangan sebesar 42,05. Dari 516 pertandingan, Moyes membawa Everton meraih 217 kemenangan, 139 kali imbang, dan 160 kalah.

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.