BTemplates.com

Friday 28 June 2013

Cara Cepat Deteksi Tanda-Tanda Awal Stroke Dengan Fast


JIKA ada anggota keluarga, rekan atau sobat yang mempunyai gangguan jantung atau pembuluh darah, maka tidak menutup resiko akan terkena stroke.

Karena itu, kita perlu mengetahui cara menyelidiki deteksi awal ketika seseorang masuk ke dalam fase tanda-tanda kondisi awal stroke.

Seperti dijelaskan Dr. Grace Judio-Kahl, Msc, MH, CHt dikala program Philips Mom2Mom Talk di Rumah Sakit Bunda Menteng, Rabu (26/6), "Deteksi awal stroke sanggup ditanggapi dengan FAST"

Apa yang dimaksud dengan FAST? Ini merupakan suatu cara cepat menyelidiki kondisi sesorang kalau diduga terkena tanda-tanda stroke.

Face: Periksa kondisi wajah dan perhatikan bab mulut. Apakah ada kelainan, apakah ada kemiringan yang tidak biasa?

Arms: Pegang kedua lengan dan pastikan balasan orang tersebut. Rentangkan kedua tangan ke depan, dan pastikan kondisi lengan sanggup mencicipi sentuhan. Jika mati rasa, mungkin ini merupakan tanda-tanda awal.

Speech: Gejala stroke sanggup dilihat kalau terjadi gangguan bicara. Gangguan bicara sanggup berupa keterlambatan respon atau kesulitan mengeluarkan bunyi dan ucapan.

Time: Jika sudah memastikan kondisi orang tersebut dan mendekati gejala-gejala stroke ini, eksklusif hubungi atau bawa ke rumah sakit dan lakukan perawatan yang sesuai dengan kebutuhan pasien.

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.