BTemplates.com

Tuesday 24 December 2013

Cara Dan Teknik Melahirkan Normal Tanpa Rasa Sakit !



Melahirkan secara normal dan alami ialah dambaan para kaum wanita. Proses melahirkan merupakan sebuah kiprah panggilan yang mulia sebagai seorang ibu. Oleh alasannya ialah itu, sangat penting bagi para calon ibu dan ibu hamil untuk mengetahui apa saja kiat sukses melahirkan tanpa operasi Caesar. Inilah teknik dan cara melahirkan normal tanpa rasa sakit :



1. Akupunktur
Pengobatan tradisional asal Cina ini sudah dikenal selama ribuan tahun dan sekarang sudah secara luas dipakai bersama dengan pengobatan konvensional di Inggris. Beberapa jarum dimasukkan ke kulit pada area tertentu untuk membuat energi alamiah Anda – atau Qi – mengalir bebas dan mengembalikan keseimbangan tubuh.

Hal tersebut sanggup memulai kontraksi, membuat relaksasi, meningkatkan stamina dan kekuatan dan membantu mengeluarkan plasenta.

2. TENS
Mesin Transcutaneous Electrical Nerve Stimulation (Stimulasi Syaraf Elektrik Transkutaneous) merupakan sebuah perangkat kecil yang bersumber daya baterai yang menghantarkan fatwa listrik kecil ke badan melalui elektroda yang ditempatkan di kulit. Hal tersebut bekerja dengan menghambat sinyal sakit dan merangsang badan untuk membuat endorfin untuk menahan rasa sakitnya sendiri.

Dengan mesin ini Anda tetap akan merasa sakit, namun sanggup mengalihkan rasa sakit yang Anda alami ketika persalinan, dan alasannya ialah mesin tersebut dioperasikan secara manual, Anda dapat  mengendalikannya sepenuhnya. Namun cara menyerupai itu kurang efektif dalam persalinan aktif dan tidak akan menyentuh tahap pengejanan.

Harga jual atau sewa mesin ini juga mahal.

3. Pijat
Pijat biasa dilakukan ketika persalinan sebagai cara mengurangi ketegangan, relaksasi pertolongan dan membantu meredakan rasa sakit ketika kontraksi. Sebuah penelitian menemukan, perempuan yang dipijat merasa tidak terlalu tegang, melaksanakan persalinan dengan lebih singkat dan jarang mengalami depresi sehabis melahirkan.

Mintalah pasangan Anda mengelus pundak atau punggung bab bawah. Jika Anda berencana untuk menggunakan minyak atsiri, pastikan minyak tersebut kondusif untuk dipakai pada persalinan dan tetap ingat bahwa beberapa perempuan benci disentuh ketika sedang mengalami kontraksi, jadi mungkin Anda tidak akan cocok untuk melaksanakan metode ini.

4. Ubahlah posisi
Anda mungkin beranggapan bahwa akan lebih nyaman berbaring ketika persalinan, namun berbaring sanggup berakibat pada kontraksi yang lebih menyakitkan, persalinan yang lebih usang dan mengurangi fatwa darah untuk bayi Anda.

Mengubah posisi Anda secara teratur sanggup membuat Anda lebih baik menghadapi rasa sakit dan merasa lebih sanggup mengendalikannya, dengan menjaga posisi tetap tegak sanggup membantu bayi Anda turun ke vagina lebih cepat dan membuat Anda sanggup mendorong lebih baik pada tahap kedua.

Cobalah untuk mencoba gerakan menyerupai berlutut, merangkak, jongkok atau maju-mundur menggunakan bola persalinan.

5. Teknik pernapasan
Kebanyakan kelas persiapan sebelum melahirkan mengajarkan teknik pernapasan, oleh alasannya ialah itu hal tersebut patut dicoba sebelum datang waktu persalinan. Bernapas teratur akan membuat Anda dan bayi mendapat lebih banyak oksigen, meredakan rasa sakit dan membuat Anda sanggup mengejan di ketika yang tepat. Dalam persalinan awal cobalah untuk bernapas lewat hidung dalam tiga hitungan, kemudian hembuskan napas lewat lisan dalam empat hitungan.

Cobalah tetap bernapas stabil dan berfokus pada pernapasan Anda, bukan kontraksi. Ketika mengejan jangan tahan napas — sebaliknya, tarik napas dalam-dalam kemudian hembuskan perlahan.

6. Teknik relaksasi
Jika Anda tegang dan stress hal tersebut memperlambat proses persalinan, jadi semakin Anda santai semakin baik proses persalinan Anda. Pikirakan wacana bab mana dari badan Anda yang merasa tegang ketika kontraksi — sanggup saja wajah, leher atau pundak Anda.

Kemudian cobalah untuk meregangkan kelompok otot satu per satu untuk menghilangkan tegangan di seluruh tubuh. Beberapa perempuan menganggap teknik ini mempunyai kegunaan — cobalah untuk memfokuskan pikiran Anda pada citra yang konkret dan mengulang-ulang sebuah kalimat tertentu berkali-kali.

7. Air
Air sering dipakai oleh perempuan untuk santai dan menghadapi rasa sakit ketika kontraksi. Berendam dengan air hangat sanggup membantu pada tahap awal, namun pada tahap selanjutnya, bersalin di bak sanggup membuat Anda bergerak lebih gampang dan tetap berada dalam posisi tegak.

Jika Anda tidak ingin berendam sepenuh Anda sanggup menentukan disiram di punggung bab bawah. Air harus selalu hangat, bukan panas — dianjurkan bersuhu 37 derajat Celsius.

8. Panas
Bidan sudah biasa menggunakan kompres hangat untuk membantu merenggangkan otot dan meredakan rasa sakit di punggung bab bawah. Cobalah sebuah kantung terigu yang sanggup dipanaskan di microwave dan akan tetap hangat selama lebih dari satu jam.

Atau gunakan alternatif sebuah pakaian yang hangat atau botol berisi air panas yang dibungkus dengan handuk. Jika Anda merasa menggigil, Anda sanggup meredakannya dengan selimut hangat. Kompres tersebut juga sanggup diletakkan di perineum (area antara anus dan alat kelamin) Anda biar tidak robek.

9. Hipnosis
Semakin Anda santai ketika bersalin, semakin percaya diri Anda bahwa persalinan Anda berjalan lancar. Hipnosis tidak akan menghilangkan rasa sakit, namun sanggup membuat Anda tidak memikirkannya dengan membuat pikiran di mana Anda merasa damai dan sanggup mengendalikan diri.

Anda sanggup berguru relaksasi dan teknik pernapasan dalam kelas hybnobirthing khusus yang sanggup membantu mempersiapakan badan Anda untuk persalinan. Untuk hasil terbaik temui hebat hipnosis profesional.

10. Homeopati
Prinsipnya, Anda sanggup menggunakan zat yang benar-benar dikurangi kadarnya untuk memulai proses penyembuhan badan secara alamiah. Ada beberapa obat untuk dipakai ketika persalinan yang sanggup mempercepat kontraksi, membuat Anda damai atau memperlihatkan Anda pemanis energi.

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.