BTemplates.com

Sunday 26 January 2014

Heboh : Mengaku Nabi Muhammad, Kakek Ini Dieksekusi Mati !


Seorang kakek renta asal Inggris dijatuhi eksekusi mati di Pakistan sesudah mengeklaim dirinya sebagai Nabi Muhammad saw. Padahal beliau menderita skizofrenia.

Mohammad Asghar (71 tahun) telah usang mengalami penyakit mental dan pernah dirawat di Rumah Sakit Royal Victoria di Edinburgh. Ia dijatuhi eksekusi mati pada Kamis (23/1) waktu setempat.

Dalam sebuah pernyataan tertulis, Dr Jane McLennan, dokter yang merawatnya, Asghar telah mengalami gangguan mental semenjak 1993. Ia juga pernah mengalami stroke pada 2000 yang memperburuk kondisinya, meninggalkan palsy di wajah, dan pincang.

Sebelum ditangkap di Rawalpindi pada 2010, Asghar dirawat di Royal Victoria alasannya mengalami delusi. Ia bahkan berpikir Toni Blair dan George Bush telah mengirimkan mata-mata untuk mengawasinya alasannya oposisinya dalam perang Irak.

Dilansir laman The Telegraph, Sabtu (25/1), pejabat medis Pakistan menilai Asghar sehat secara jasmani dan rohani sehingga eksekusi mati sanggup diterimanya. Ia diperkirakan akan tetap di penjara selama lima tahun sebelum mengajukan banding.

Pakistan menghukum keras bagi orang-orang yang melanggar norma Islam. Namun aturan ini kontroversi alasannya sering disalahgunakan agama minoritas untuk kepentingan pribadi.

Pengacara Asghar yang namanya tidak disebutkan untuk alasan keamanan mengatakan, beliau mengkhawatirkan keadaan dan keamanan Asghar di penjara. "Kami meminta pejabat berwenang untuk meningkatkan pengawasan pada Asghar alasannya beliau mengalami stroke dan pernah melaksanakan percobaan bunuh diri," katanya.

 Sumber : http://www.republika.co.id/

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.