BTemplates.com

Thursday 17 January 2013

Menpora Roy Suryo Akan Bubarkan Pssi, Benarkah ?


Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menyatakan siap digugat kalau nanti dirinya berkeputusan membubarkan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia (KPSI).

Pernyataan ini disampaikan Roy ketika ditanya soal kekhawatiran Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA) menjatuhkan hukuman pada Indonesia kalau pemerintah mengintervensi kemelut di badan organisasi persepakbolaan di Tanah Air.

"Saya bertanggung jawab atas langkah saya nantinya," kata Roy ketika berkantor di hari pertamanya seusai dilantik, di Jakarta, Selasa, 15 Januari 2013. Roy mengatakan, somasi dalam olahraga tidak ada yang berbentuk perdata, apalagi pidana, melainkan hanya administrasi.

Roy mengaku masih harus mempelajari aturan terlebih dahulu sebelum menciptakan keputusan. "Nanti kami baca statutanya," kata dia. "Yang namanya pembubaran, itu kalau diinginkan dan dengan cara-cara yang sesuai hukum, tidak masalah."

Dalam kesempatan yang sama, Roy juga kembali menegaskan apa yang pernah diungkapkannya beberapa hari kemudian bahwa ia harus menentukan mengakui salah satu federasi atau malah meniadakan dua-duanya. "Kalau tidak dapat disatukan, enggak mungkin diduakan. Kalau dua-duanya tidak mau disatukan, dua-duanya ditiadakan dan diadakan satu lagi (yang baru)," ujarnya.

Sebagai menteri yang baru, mantan anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat ini juga menyampaikan akan mempercepat pencairan dana persiapan dan training prestasi SEA Games. Roy berjanji akan melobi rekan-rekannya di Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat.

Sumber : Tempo.co

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.