BTemplates.com

Thursday 11 April 2013

Ini Beliau Salah Satu Penyebab Kemacetan Di Jakarta !


Kemacetan di Jakarta tidak hanya disebabkan penambahan volume kendaraan, tetapi  terbatasnya lahan parkir juga turut membuat kemacetan dan sekolah merupakan salah satu daerah penyumbang kemacetan jawaban terbatasnya lahan parkir.

Berdasarkan hasil inventarisasi Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, ada 10 sekolah di wilayah Jakarta Selatan yang terdiri atas enam Sekolah Menengan Atas dan empat Sekolah Menengah Pertama yang tidak mempunyai lahan parkir yang cukup tetapi mempunyai konsentrasi kendaraan roda empat yang tinggi sehingga menyebabkan kemacetan di jalan-jalan sekitarnya.

"Sekolah-sekolah yang menyebkan kemacetan lantaran banyaknya kendaraan roda empat dari siswa yang berasal dari golongan menengah ke atas," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Nurhayati Sinaga, Selasa (9/4/2013) di Tebet, Jakarta Selatan.

Selain itu, berdasarkan Nurhayati, sejumlah Taman Kanak-kanak dan SD juga berperan menyebabkan kemacetan di Jakarta Selatan. Adanya acara antarjemput orangtua murid menyebabkan konsentrasi kendaraan roda empat di jalanan sekitar sekolah meningkat.

"Adanya acara antarjemput orangtua murid namun lahan sekolah terbatas untuk parkiran, sehingga yang menjemput antri. Kebanyakan dari TK-SMP yang antarjemput, lantaran masih butuh pengawasan," ujarnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, pihak Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan telah melaksanakan koordinasi dengan Kepolisian untuk pengaturan kemudian lintas. Selain itu, pihak sekolah Sekolah Menengan Atas maupun Sekolah Menengah Pertama sudah disurati semoga dapat mengatur sikap siswa-siswanya.

Untuk sekolah Taman Kanak-kanak dan SD, kata Nurhayati, pihaknya telah meminta semoga dapat mengatur proses antarjemput siswa dengan mobil. "Kami sudah surati kepada sekolah untuk menjemputnya itu pakai sistem rotasi bila anaknya belum keluar, kan ada ponsel untuk komunikasi," katanya.

Sekolah-sekolah yang dimaksud ialah SMPN 115 di Jalan KH Abdullah Syafei (Tebet), SMAN 6 di Jalan Bulungan (Kebayoran Baru), SMPN 11 dan SMPN 19 di Jalan Bumi (Kebayoran Baru), SMAN 28 di Jaln Raya Ragunan (Pasar Minggu), SMAN 38 di Jalan Raya Lenteng Agung (Jagakarsa), Sekolah Menengan Atas Lab School di Jalan KH Ahmad Dahlan (Kebayoran Baru), Sekolah Menengan Atas Don Bosco di Jalan TB Simatupang (Cilandak), Yayasan Sekolah Bhakti 400 di Jalan RA Kartini (Cilandak), dan Sekolah Al Azhar di Jalan Sisingamangaraja (Kebayoran Baru)

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.